Bush Dukung Blogger Pro Demokrasi

WASHINGTON
- Presiden terpilih Amerika Serikat Barack Obama telah menunjukan demokrasi dalam web, dengan menghadirkan situs penampung aspirasi rakyat, Change.gov. Menyadari hal tersebut, Geogre Bush pun mengakui bahwa internet dapat menjadi penyambung demokrasi.


Pernyataan Bush itu, terlontar saat berbincang dengan beberapa perwakilan beberapa blogger dari Belarusia, Burma, China, Kuba, Mesir, Iran, dan Venezuela di Gedung Putih melalui video teleconfrence. Dialog dengan blogger internasional ini, merupakan bagian dari perayaan Hari Hak Asasi Manusia.

"Saya sangat mendukung blogger, jika bloggingnya memberi perubahan nyata bagi demokrasi," ujar Presiden Bush, seperti yang dilansir The Washington Post, Kamis (11/12/2008).

Bukti nyata dalam mendukung pro demokrasi melalui internet, telah direalisasikan Bush melalui Dewan Gubernur Penyiaran (BBG). Lembaga ini bertugas secara independen untuk menerima berita dari warga melalaui ponsel, maupun email yang kemudian dipublikasikan. Mereka yang berpartisipasi dalam lembaga ini, berarti telah mendukung "revolusi informasi".

Menurut Gedung Putih, pendanaan untuk BBG selalu meningkat tiap tahunnya dari USD441 juta pada 2001, menjadi USD670 juta pada 2008.

Bahkan negeri Paman Sam itu, juga telah mempromosikan demokrasi melalui Internet dengan kontes bertajuk Demokrasi Video Challenge. Kontes ini mengajak anak muda AS untuk memproduksi sebuah video pendek mengenai arti demokrasi.
Nantinya, enam sampai tujuh pemenang dari berbagai daerah di dunia akan diumumkan pada bulan Juni 2009, dan film mereka akan ditampilkan di New York, Washington, serta Hollywood.

Tahun lalu, koran ini melaporkan bahwa pemerintah AS telah memiliki tiga orang yang bertugas memposting entri dalam Bahasa Arab pada sebuah blog. Ini untuk menunjukan sekaligus mempromosikan pandangan AS terhadap Islam moderat. (srn)


http://techno.okezone.com/

0 komentar:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger | Blue Business Blogger